Rabu, 16 Oktober 2013

Mengenal Erick Thohir


erick-thohirErick Thohir yang lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970 kini menjadi pebisnis ternama di Indonesia bahkan di kenal di beberapa belahan dunia lainnya seperti di benua Eropa tepatnya di Itali. Lalu siapa sebenarnya Erick Thohir ini yang bisnisnya telah merambah begitu luasnya?
Erick Thohir yang kini menjadi direktur utama tvone dan pernah menjadi direktur utama republika ini adalah pengusaha yang fokus pada media dan pencinta olahraga ternyata memiliki latar belakang keluarga yang sudah sukses di dunia bisnis. Tepatnya hal ini dimulai oleh ayahnya yang bernama Teddy Thohir. Dari ayahnya lah Erick dan kakaknya Garibaldi Thohir mewarisi jiwa bisnis yang kuat.
Siapa Sebenarnya Teddy Thohir, Ayah dari Erick Thohir
Erick Thohir lahir dari ayah yang pekerja keras. Ayahnya lah yang menjadi salah satu orang yang menguatkan sistem Astra Internasional hingga menjadi sangat kuat seperti saat ini. Meski ayahnya termasuk salah satu pengusaha yang disegani di Indonesia, tapi ayahnya tidaklah mewarisi asset langsung dari orang tuanya. Sebelumnya Teddy ikut kepada salah satu pengusaha ternama Indonesia untuk sama-sama membangun bisnis yakni William Soeryadjaya. Pada William lah ayah Erick Thohir ini belajar banyak hal dan bersama-sama membangun bisnis multinasional. Teddy Thohir memiliki teman seperjuangan yang merupakan salah satu dari dua murid William yang telah meraih kesuksesan yang sangat diperhitungkan yakni TP Rachmat yang juga masuk daftar 40 orang terkaya di Indonesia versi forbes pada tahun 2012.
Pengusaha Sukses di Sekitar Erick Thohir
Kakak dari Erick Thohir sendiri, Garibaldi Thohir, adalah pengusaha yang sangat disegani di Indonesia. Pada tahun 2012 Garibaldi memiliki jumlah kekayaan yang telah memasukkannya dalam daftar orang terkaya di indonesia versi forbes. Garibaldi ini memiliki saham 15% di Adaro Energy dan saham besar di perusahaan lain TNT Group.
Kembali ke Erick Thohir Sendiri
Lalu apa saja kiprah Erick Thohir di kancah bisnis Indonesia dan dunia? Erick Thohir telah menjadi direktur utama Viva yang merupakan group bisnis yang membawahi TVOne. Beliau juga memiliki bisnis sendiri di bawah bendera Mahaka Media yang membawahi beberapa bisnis ternama seperti harian Republika.
Di dunia olahraga, Erick Thohir bersama rekannya Jason Levien memiliki saham di salah satu club basket NBA Philadelphia 76ers. Erick juga memiliki Club sepakbola DC United yang berbasis di Amerika Serikat. Selain itu akhir-akhir ini Erick sering disebut-sebut sangat berminat membeli Intermilan, club sepak bola ternama asal Italia. Bahkan Erick sudah ketemu langsung pemilik saham dari Intermilan, Massimo Moratti.
Sumber : http://www.orangterkayaindonesia.com/erick-thohir/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar