Jumat, 26 April 2013

Xavi: Peluang Barca ke Final Hampir Mustahil


Nico Arief Jauhari
Xavi mengakui FC Hollywood tampil lebih baik dibanding Barca.
MUNICH, Jaringnews.com - Wakil kapten Barcelona, Xavi Hernandez mengakui kekalahan telak yang diterima timnya dari Bayern Munich. Dia pun menilai peluang Los Azulgrana untuk menembus partai final Liga Champions musim ini hampir mustahil.

The Bavarians meremukkan Barca empat gol tanpa balas pada pertandingan legpertama babak semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4) dinihari WIB.
Thomas Muller memborong dua gol Die Bayern masing-masing di menit ke-25 dan 82. Sementara dua gol lainnya, disumbang Mario Gomez di menit ke-49 dan Arjen Robben di menit ke-73.

Langkah Barca kian berat dalam mewujudkan misi menyabet trofi kelima Liga Champions. Pasalnya, sejak format gol tandang digulirkan UEFA pertama kali di tahun 1965, belum ada tim yang mampu mengejar ketinggalan empat gol pada pertemuan berikutnya.

Xavi mengakui FC Hollywood tampil lebih baik dibanding Barca. Namun, dirinya tetap akan berjuang keras ketika melakoni leg kedua di Camp Nou, 2 Mei mendatang.

"Mereka lebih cepat dibanding kami dan laga ini layaknya pengepungan, kami memang mengharapkan laga berjalan seperti ini. Mereka sangat kuat secara fisik dan lebih baik daripada kami," ujar Xavi seperti dilansir championsleague.ca.

"Mereka lebih kuat dari kami. Saya tak tahu mengapa kami tak menyerang dengan baik. Mereka memiliki pemain-pemain luar biasa seperti (Arjen) Robben dan mereka terlalu mudah melewati kami," ungkap gelandang berusia 33 tahun tersebut.

"Kami Barca dan kami harus berusaha untuk tetap mencapai final. Kami wajib bermain dengan sangat baik. Namun, kami tahu di saat yang sama hal itu hampir mustahil (diwujudkan)," pungkas pria bertinggi badan 170 cm itu.
(Naj / Riz)Sumber: http://jaringnews.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar