Sabtu, 27 April 2013

Saat Berita Kematian Dianggap angin lalu

Setiap mendengar berita kematian, kesedihan selalu mengiringi, dan lalu muncul perenungan bahwa suatu saat hal yang serupa akan sampai pada kita. Namun, sering berita duka kematian tak cukup menggetarkan hati seseorang untuk segera mengakhiri petualangan dosanya. Masih banyak yang beranggapan bahwa berita kematian adalah angin lalu, yang tak ada bedanya dengan kabar lain.

Datangnya maut menjemput sangat beranekaragam, ada yang karena sakit, kecelakaan, terseret banjir, tertimpa benda keras, tertembak, meminum racun, atau dengan cara lain. Dan kita tidak tahu lewat cara apa maut akan mendatangi kita, dan kapan waktunya.

Sebelum maut menjemput kita, perbanyaklah bekal amal baik kita, yang menolong kita kelak di alam akhirat. Sungguh beruntung orang-orang yang selalu istiqomah berada di jalam Alloh SWT dan tidak tergoda bujuk rayu kenikmatan dunia yang menipu.

Dari Abu Amr atau Abu Amrah ra; Sufyan bin Abdullah Atsaqafi r.a. berkata, Aku berkata, Wahai Rasulullah, katakanlah kepadaku dalam Islam satu perkataan yang aku tidak akan menanyakannya kepada seorangpun selain padamu. Rasulullah menjawab, “Katakanlah, saya beriman kemudian istiqamahlah.” (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar